Sunday 22 December 2013

Hutan Monyet Pusuk, Wisata Kera Dari Pulau Lombok


Jika kita hendak berkunjung ke Air Terjun Sendang Gile atau ke Air Terjun Tiu Kelep yang ada di pulau Lombok, biasanya kita akan singgah di sebuah tempat yang bernama  Hutan Monyet Pusuk. Hutan Monyet Pusuk menawarkan keindahan panorama alam yang memikat. Letak hutan yang terletak di kawasan hutan Rinjani sehingga sangat sesuai dengan namanya Pusuk yang menurut masyarakat lokal setempat berarti Puncak.

Jalur ini juga merupakan salah satu pintu gerbang untuk memulai pendakian kearah gunung rinjani, sehingga sering juga dilewati oleh para pendaki yang hendak menaklukan puncak gunung Rinjani. Jalan yang ada dikawasan hutan monyet pusuk ini berkelok-kelok dan terlihat sangat indah kaena termasuk dalam kawasan hutan lindung sehingga masih terlihat rimbun dan alami.

Jika kita sedang berada atau sedang melewati jalur ini maka sebaiknya kita berjalan agak lambat dikarenakan terkadang kita bisa menjumpai segerombolan monyet yang sedang berada ditengah jalan. Udara dikawasan hutan monyet pusuk ini sangat menyegarkan sehingga akan lebih menyenangkan jika kita bisa menikmati kawasan ini dengan berjalan kaki.

Monyet-monyet yang ada disini sudah terbiasa dengan kehadiran manusia, sehingga anda tidak perlu lagi merasa takut. Tapi ada baiknya jika anda juga tidak perlu mengusik gerombolan monyet-monyet tersebut agar mereka tidak melukai anda.

No comments:

Post a Comment