Monday 13 January 2014

Pesona Air Terjun Betara Lejang Pulau Lombok


Betara Lejang merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Pulau Lombok. Air terjun ini berada pada wilayah Lombok bagian utara atau lebih tepatnya berada pada desa Senaru, kecamatan Bayan. Air terjun ini merupakan bagian hulu dari dua air terjun yang ada di bagian bawahnya yaitu air terjun Sendang Gile dan air terjun Tiu Kelep. Ketiga air terjun tersebut memang berada pada kawasan taman nasional yanag ada di lereng gunung Rinjani.

Air terjun Betara Lejang ini memang tidak setinggi dua air terjun yang ada dibawahnya, namun air terjun ini memiliki ukuran yang lebih besar dan memiliki suasana yang sangat alami dan belum banyak wisatawan yang mengetahui sehingga jarang pula wisatawan yang berkunjung kesini.

Satu hal lagi yang membuat air terjun Betara Lejang ini menarik, yaitu adanya air panas yang sangat jernih. Namun sayang sekali karena kelihatanya air terjun ini belum mendapat perhatian yang optimal dari pemerintah setempat untuk dimanfaatkan potensinya secara maksimal.

Untuk bisa mencapai lokasi ait terjun Betara Lejang ini maka kita harus berjalan kaki dengan melewati jalur yang biasanya digunakan oleh para pendaki yang akan melakukan pendakian ke Gunung Rinjani. Waktu yang diperlukan sekitar 30 menit untuk menempuh perjalanan dari pos pemeriksaan yang pertama hingga mencapai pintu rimba. Kemudian dari pintu rimba kita akan melewati jalan setapak untuk bisa sampai ke air terjun Betara Lejang.

No comments:

Post a Comment