Wednesday 15 January 2014

Keindahan Pulau Moyo Nusa Tenggara Barat


Nama Pulau Moyo mungkin terdengar sedikit asing ditelinga kita. Pulau yang berada sekitar 2,5 km dari pulau Sumbawa ini masuk dalam wilayah Kabupaten Sumbawa Propinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau Moyo memiliki luas kurang lebih 350 km2. Meskipun seertinya belum banyak orang Indonesia yang tau tentang pulau Moyo ini namun siapa sangka jika pulau ini ternyata merupakan salah satu objek wisata kelas dunia yang banyak diminati oleh wisatawan asing.

Tidak tanggung-tanggung wisatawan sekelas Mick Jagger dan Lady Diana diberitakan pernah berlibur ke pulau Moyo ini. Pulau ini merupakan kawasan wisata yang ekslusif karena pengelolaanya hanya dilakukan oleh satu resort yaitu Amanwana. Pulau Moyo yang ada di Nusa Tenggara Barat ini menawarkan keindahan wisata berupa keaslian dan keindahan alam. Maka kita tidak perlu heran jika pulau ini banyak diminati wisatawan asing yang sengaja berlibur ke pulau Moyo ini untuk mencari ketenangan.

Selain keindahan alamnya yang masih asli,pulau Moyo juga menawarkan beraneka ragam wisata lainya, semisal wisata air terjun, jenis-jenis unggas dan satwa langka, serta keindahan wisata bawah laut yang memukau ditambah lagi dengan akomodasi wisata yang berstandar internasional.

Jika kita hendak berwisata ke pulau Moyo, ada baiknya jika kita berkunjung pada saat musim kemarau. Saat yang tepat untuk berkunjung ke pulau Moyo ini adalah pada kisaran bulan juni atau juli, dikarenakan pada bulan-bulan tersebut gelombang laut sudah tenang dan stabil.

No comments:

Post a Comment