Sunday 9 February 2014

Flores Nusa Tenggara Timur, Pulau Dengan Sejuta Pesona Wisata

backpacker-wisata.blogspot.com

Pulau Flores yang ada propinsi Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu pulau yang ada di Indonesia bagian timur. Pulau yang memiliki panjuang kurang lebih 14.300 Km ini ternyata banyak sekali menyimpan berbagai pesona yang dapat memikat para wisatawan datang berkunjung kesana. Pulau Flores seakan tidak akan pernah ada habisnya untuk dijelajahi.

Pulau Flores bersama dengan pulau lainya yaitu Pulau Fatar dan Pulau Alor merupakan deretan cincin gunung berapi yang ada di Indonesia. Karena itu wilayah yang ada disekitaran deretan pulau tersebut dinyatakan tidak stabil dan sering kali mengalami gempa. Deretan dari gunung berapi yang membentuk huruf V yang ada pada rangkaian pulau Flores dan sekitarnya benar-benar memamerkan kemegahanya yang seolah menanti untuk dijelajahi.

Dimana pada kaki gunung berapai tersebutlah berdiam berbagai suku. Termasuk suku-suku yang mewarisi budaya yang telah turun temurun sejak jaman batu. Mereka tersembunyi didalam belantara hutan yang menunggu kedatangan penjelajah mauapun wisatawan dan akan menyambut setiap pengunjung dengan ramah-tamah. Budaya yang telah ada sejak jaman nenek moyang seaakn terus terjaga dan dijunjung tinggi oleh suku-suku pedalaman yang tinggal dipulau Flores ini.

Salah satu tempat yang mungkin sering kita dengar tentang pulau Flores adalah Labuan Bajo. Labuan Bajo memang memiliki keindahan yang luar biasa, sehingga namanya sudah tidak lagi asing dikalangan para wisatawan yang sering berkunjung ke pulau Flores. Wisatawan yang datang ke Labuan Bajo pada umumnya juga akan mengunjungi pulau Rinca dan Pulau Komodo yang merupakan habitat asli dari kadal raksasa ini.

Disamping sekian banyaknya keunikan dan keindahan yang ada tersebut pulau Flores juga memiliki banyak pantai dengan hamparan pasir putih yang memikat. Bahkan ada pula pantai yang memiliki pasir yang unik dan berbeda dengan pasir pantai pada umumnya, yaitu berwarna pink. Selain keindahan pantainya, keindahan bawah laut yang ada disekitar pulau Flores Nusa Tenggara Timur ini juga menyimpan sejuta pesona untuk dinikmati.

Menyelam pada kedalaman laut yang ada disini akan mengantarkan anda untuk menemui keragaman biota laut yang mungkin tidak akan pernah bisa anda temukan ditempat lain. Anda akan dipertemukan dengan berbagai biota laut seperti lumba-lumba, duyung dan keindahan terumbu karang yangmasih sangat alami.

No comments:

Post a Comment