Sunday 26 January 2014

Berwisata Menikmati Pesona dan Keindahan Gili Sudak dan Gili Kedis Pulau Lombok


backpacker-wisata.blogspot.com

Tidak salah jika nama Pulau Lombok juga tersohor ditelinga para wisatawan baik asing maupun lokal. Selain keindahan alamnya, keunikan budayanya pulau Lombok juga memiliki pulau-pulau kecil yang ada disekitarnya yang menyimpan begitu banyak keindahan untuk ditelusuri oleh para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Lombok.

Jika kita sudah sering mendengar nama Gili Trawangan, Gili Meno maupun Gili Air maka kini saatnya kita untuk mengunjungi pulau kecil lainya yang ada di sekitar pulau Lombok yaitu Gili Sudak dan Gili Kedis. Kedua pulau tersebut mungkin tidak setenar nama Gili Trawangan, Gili Meno maupun Gili Air akan tetapi Gili Sudak maupun Gili Kedis memiliki keindahan yang tidak kalah menarik dengan ketiga pulau Gili yang sudah tersohor tersebut.

Gili Sudak dan Gili Kedis tepatnya terletak di wilayah Sekotong Tengah, sehingga masuk bagian Lombok Barat. Jika para wisatawan akan berkunjung ke pulau ini maka hanya dibutuhkan waktu sekitar satu jam dari kota Mataram untuk mencapainya. Untuk bisa sampai ke pulau Gili Sudak dan Gili Kedis maka wisatawan hanya bisa menggunakan perahu motor dengan kapasitas sekitar 6 orang.

Untuk menemukan pelabuhan yang akan menuju pulau Gili Sudak dan Gili Kedis mungkin para wisatawan akan sedikit kesulitan, maka sebaiknya jika berkunjung kesana tanyalah pada penduduk sekitar jika sudah mencapai Sekotong Tengah. Jalan untuk menuju pelabuhan masih lumayan sulit karena masih belum diaspal.

Dari pelabuhan para wisatawan hanya memerlukan waktu sekitar lima menit untuk mencapai pulau Gili Sudak dan Gili Kedis. Di pulau ini kita dapat melakukan senorkeling maupun menikmati keindahan pantai dengan nuansa pasi putih yang indah. Arus yang tenang ditambah lagi dengan air laut yang jernih akan semakin membuat para wisatawan betah untuk menikmati keindahan bawah laut pulau Gili Sudak dan Gili Kedis.

No comments:

Post a Comment