Saturday 25 January 2014

Wisata Air terjun Geripak Dari Pulau Lombok


backpacker-wisata.blogspot.com

Nama Air Terjun Geripak mungkin belum banyak dikenal dikalangan wisatawan. Salah satu wisata air terjun yang ada dipulau Lombok ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan tempat-tempat wisata lain yang ada di pulau Lombok. Kondisi alamnya yang masih perawan mampu memberikan kesan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung.

Air terjun geripak ini tepatnya berada pada sebuah desa yang bernama Guntumacan masuk dalam kecamatan Gunungsari yang berada pada kabupaten Lombok Barat. Jika kita akan menuju ke arah air terjun geripak ini dari kota Mataram maka kita harus memilih jalur kearah perempatan Rembiga, yang selanjutnya akan berbelok kearah kiri menuju arah Gunungsari.

Jika kita telah melewati jembatan sebanyak dua kali maka kita haruslah berbelok kearah kanan hingga tiba pada sebuah perempatan kecil yang ada di dekat sebuah pura. Selanjutnya dari perempatan tersebut kita ambil jalur ke kanan. Kita ikuti saja jalur tersebut, maka kita akan tiba pada wisata air terjun geripak.

Akses untuk menuju ke air terjun geripak ini memang kurang nyaman karena kondisi jalan yang sebagian masih belum diaspal. Selain itu penunjuk jalan yang mengarah kepada tempat wisata air terjun geripak ini juga kurang memadai. Bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke air terjun ini sebaiknya sering-sering bertanya arah kepada penduduk setempat. Kondisi jalan yang telah mendekati air terjun geripak ini akan sedikit berbatu sehingga agak licin, jadi sebaiknya anda yang hendak berkunjung kesana perlu berhati-hati.

No comments:

Post a Comment