Friday 24 January 2014

Tete Batu, Pesona Wisata Dikaki Gunung Rinjani Pulau Lombok


backpacker-wisata.blogspot.com

Tete Batu adalah salah satu pesona wisata yang dimiliki pulau Lombok yang terdapat dikaki gunung Rinjani. Pemandangan alamnya sungguh memukau bagi para wisatawan yang pernah berkunjung kesini. Dari Tete Batu pula para wisatawan bisa disuguhi trekking untuk mencapai tempat wisat lain yang ada disekitarnya semisal air terjun Jukut maupun air terjun Jober.

Dari Tete Batu kemanapun kita memandang maka mata kita akan dimanjakan oleh panorama pegunungan Gunung Rinjani dan lautan yang luar biasa indahnya. Tempat ini memang sangat tepat bila diajadiakn persinggahan bagi para pelancong maupun para wisatawan yang ingin beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalananya ke tempat-tempat wisata lainya yang ada dipulau Lombok.

Suasana yang ada di Tete Batu selalu terasa sejuk karena tempat ini merupakan daerah pegunungan yang sering tertutup oleh awan sehingga sinar matahari tidak bisa memancar dengan kuat sebagaimana ditempat yang memiliki dataran lebih rendah. Bagi wisatawan yang memiliki kegemaran berenang dapat mencoba mandi disungai yang ada di Tete Batu ini. sungai disini sangat indah dan berkelok-kelok seperti tubuh se-ekor ular.

Jika kita tidak mau capek maka kita dapat menikmati keindahan desa yang ada di Tete Batu dengan menyewa sepeda kepada penduduk setempat. Atau kalau masih kurang puas juga para wisatawan juga bisa menggunakan cidomo untuk berkeliling menikmati keindahan tempat ini.
Untuk mencapai lokasi Tete Batu dari terminal utama yang ada di kota Mataram kita mengambil arah menuju Pemotong. Jarak Pemotong dengan Tete Batu sudah tidak terlalu jauh, hanya sekitar 12 km. jika kita telah sampai dipemotong perjalan dapat kita lanjutkan dengan menggunakan bemo menuju arah Kotaraja, selanjutnya perjalan disambung dengan naik idomo menuju Tete Batu.

No comments:

Post a Comment