Friday 13 July 2012

Pantai Sanur, Sunrise Beach Yang Ada di Bagian Timur Denpasar Bali

backpacker-wisata.blogspot.com
Pantai Sanur Bali
Pantai Sanur adalah salah satu pantai yang juga sering menjadi tempat tujuan wisata bagi para turis, baik turis asing dari manca Negara maupun turis lokal yang berasal dari kawasan Indonesia sendiri. Pantai ini memiliki keindahan panorama yang tidak kalah menariknya dengan pantai lain yang ada di pulau Bali semisal Pantai Kuta maupun Pantai Nusa Dua.

Pantai Sanur terletak dibagian timur kota Denpasar, yaitu ibu kota dari pulau Bali. Jika pantai Kuta yang memiliki ombak yang lebih besar, berbeda dengan pantai Sanur ini. karena dipantai Sanur ini ombaknya cenderung lebih tenang sehingga tidak bisa dipergunakan untuk melakukan olahraga surfing. Disekitar pantai Sanur ini juga terdapat lokasi untuk menyelam maupun snorkeling.
backpacker-wisata.blogspot.com
Panorama Pantai Sanur Bali

Jika pantai Kuta dikenal dengan nama Sunset Beach, maka pantai Sanur ini adalah kebalikanya. Pantai ini dikenal juga dengan nama Sunrie Beach karena pada saat pagi hari kita bisa melihat dan menikmati keindahan matahari terbit dari pantai ini. hal tersebutlah yang menjadikan pantai Sanur menjadi menarik sehingga banyak menarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Bahkan ada sebuah ruas dari pantai ini yang dinamakan Pantai matahari Terbit dikarenakan pada saat atahari terbit akan terlihat sangat indah jika dilihat dari tempat tersebut.

backpacker-wisata.blogspot.com
Keindahan Pantai Sanur Bali
Disekitar pantai ini juga telah dibangun semacan sanderan yang berupa pondok-pondok kecil yang bisa digunakan oleh para wisatawan yang berkunjung ke pantai Sanur ini untuk duduk-duduk sambil menunggu terbitnya matahari. Karena ombak yang ada dipantai ini tergolong tenang, maka pantai ini juga sangat cocok jika dijadikan ajang rekreasi keluarga terutama bagi anak-anak. Pada hari minggu atau pada hari libur pantai ini akan semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan, terutama warga Denpasar yang berlibur bersama dengan keluarganya.

Jika anda berkunjung ke Bali jangan pernah ragu untuk singgah ke pantai Sanur ini, karena saya yakin anda tidak akan pernah kecewa dengan keindahan pantai ini, karena pantai ini sama indahnya dengan berbagai tempat wisata lainya yang ada di pulau Bali.

No comments:

Post a Comment