Thursday 15 December 2016

Wisata Air Terjun Jurug Gue Kabupaten Trenggalek


Salah satu tujuan wisata yang ada dikabupaten trenggalek adalah air terjun jurug gue. Lokasi wisata air terjun jurug gue ini berada pada desa mlinjon kecamatan suruh kabupaten trenggalek. Lokasi air terjun yang hanya berjarak sekitar 11 km dari pusat kota trenggalek menjadikan obyek wisata yang satu ini tidak terlalu sulit unyuk dicapai.

Bagi anda yang berminat mengunjungi air terjun jurug gue ini disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, hal tersebut dikarenakan belum adanya angkutan umum yang menuju ke lokasi wisata air terjun tersebut. Anda bisa menggunakan kendaran roda dua maupun roda empat. Lokasi air terjun tersebut berada pada areal perbukitan dan dikelilingi oleh hutan jati dan hutan pinus yang rindang.

Lokasi wisata air terjun yang berada pada wilayah wana wisata dengan luas 0.5 hektar. Dengan ketinggian air terjun kurang lebih 70 meter dengan model berundak ini menjadikan air yang mengalir tidak langsung terjun kebawah dengan deras. Banyak wisatawan yang mengabadikan diri unyuk berfoto pada undak yang ada di air terjun jurug gue tersebut.

Jika anda berkunjung ke air terjun jurug gue kabupaten trenggalek ini saya sarankan untuk datang pada musim penghujan, sehingga debit air sedang tinggi. Karena jika musim kemarau biasanya debit airnya sedikit sehingga aliran air terjunya akan terlihat kecil.

No comments:

Post a Comment