Friday 16 December 2016

Mengintip Pesona Pantai Sidem Tulungagung



Pantai sidem adalah pantai yang memiliki hamparan pasir yang memanjang pada tepi pantainya. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang dimiliki oleh kabupaten tulungagung. Pantai yang berada pada deretan laut selatan ini terletak tidak terlalu jauh dengan pantai popoh. Jalur untuk menuju pantai sidem memang searah dengan pantai popoh.

Pantai sidem tepatnya berada pada sebelah barat pantai popoh. Pada pantai popoh juga telah dibangun jalur yang menghubungkanya dengan pantai sidem. Kita dapat menjangkau pantai sidem dari pantai popoh dengan berjalan kaki. Didekat pantai sidem terdapat subuah PLTA Niama. PLTA tersebut merupakan bukti penyelamatan kabupaten tulungagung dari banjir selama bertahun-tahun, karena itu jangan heran jika tulungagung juga disebut Ngrowo yang dalam bahasa jawa artinya daerah rawa.

Akses untuk mencapai lokasi pantai sidem ini bisa dibilang mudah, jalan yang dilalui sudah diaspal dengan baik, namun bagi para wisatawan yang baru pertama kali berkunjung sebaiknya sedikit berhati-hati karena ada beberapa tanjakan yang agak curam dan tikungan yang sedikit tajam.

Tiket masuk yang dikenakan kepada setiap wisatawan yang berkunjung kepantai sidem ini relatif murah, hanya Rp 3000 per orang. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi berupa motor maka akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 1000 dan Rp 2000 untuk mobil pada loket pemeriksaan sebelum memasuki pantai sidem tulungagung.

No comments:

Post a Comment