Monday 19 December 2016

Mengintip Pesona Wisata Pantai Karanggongso Trenggalek



Wisata pantai karanggongso kabuoaten trenggalek ini seolah tidak pernah sepi dari para wisatawan. Pantai ini oleh masyarakat sekitar trenggalek lebih dikenal dengan nama pantai pasir putih. Jadi jika anda bingung dan bertanya pada warga mungkin sebagian malah tidak mengenal nama pantai karanggongso. Pantai karanggongso atau pantai pasir putih trenggalek ini letaknya tidak terlalu jauh dari pantai prigi.

Akses jalan menuju pantai pasir putih atau karanggongso ini sudah relatif mudah, jalanan telah beraspal halus, namun sebaiknya tetap berhati-hati karena medanya yang berkelok-kelok dan naik turun. Pantai karanggongso atau pasir putih trenggalek ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit terutama pada saat musim liburan tiba.

Untuk dapat masuk ke areal wisata pantai pasir putih kita akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 10.000 per orang. Pasir pantainya yang putih menjadikan pantai ini lebih dikenal dengan nama pantai pasir putih, itulah yang menjadi salah satu daya tarik dari pantai karanggongso ini. Kita bisa berenang disekitaran pantai ini, ada banyak persewaan ban yang bisa kita gunakan sebagai pelampung.

Selain itu kita bisa naek perahu wisata yang akan membawa kita berkeliling disepanjang pantai ini dengan biaya sekitar Rp 10.000/orang. Salah satu spot yang menarik dari pantai karanggongso atau pantai pasir putih ini adalah adanya sebuah jembatan yang menjorok kelaut pada sebelah barat pantai ini. Ada banyak wistaean yang menggunakan jembatan tersebut untuk mengabadikan momen dipantai karanggongso atau pantai pasir putih tersebut.

No comments:

Post a Comment