Monday 19 December 2016

Keindahan Wisata Pantai Damas Kabupaten Trenggalek



Pantai Damas adalah salah satu dari sekian banyak wisata pantai yang ada dikabupaten trenggalek. Pantai damas ini letaknya tidak terlalu jauh dari pantai prigi. Pantai ini mungkin hanya berjarak sekitar 5 km dari pantai prigi. Pantai damas mungkin juga kurang dikenal sebagaimana pantai prigi, namun jangan salah pantai yang satu ini menyimpan keindahan yang memikat.

Pantai damas masih termasuk alami karena jarang dikunjungi oleh wisatawan. Pantai yang berada pada sebelah barat pantai prigi ini terletak paa desa karanggandu yang juga masih dalam kecamatan watulimo kabupaten trenggalek. Jalur untuk menuju pantai ini tidaklah susah. Jalan yang harus ditempuh sama dengan arah pantai prigi, hanya saja sebelum pom bensin desa tasikmadu kita ambil arah kanan ke pantai damas, jika kita ambil arah kiri kita akan menuju pantai prigi.

Pantai damas adalah jenis pantai yang landai dengan panjang sekitar 2 km. Ada bahyak hal yang bisa kita lakukan dipantai ini. Kita bisa berenang maupun surfing dipantai ini. Pantainya yang teduh dengan hamparan pasir yang berwarna sedikit hitam menjadikan pantai amas ini semakin menarik. Rimbunan bakaupada tepi pantai atau kegiatan nelayan yang menangkap ikan dengan perahu tradisional menjadikan pemandangan pantai damas semakin indah.


No comments:

Post a Comment