Monday 19 December 2016

Wisata Pantai Prigi Kabupaten Trenggalek


Wisata pantai prigi adalah salah satu tujuan wisata yang dimiliki oleh kabupaten trenggalek. Pantai yang satu tepatnya berada pada desa tasikmadu yang berada pada wilayah kecamatan watulimo kabupaten trengggalek. Pantai yang berjarak sekitar 45 km dari pusat kota trenggalek ini seolah tidak pernah sepi dari para wisatawan terutama pada hari libur.

Pantai yang memiliki ke elokan ini memang wajib menjadi salah satu tujuan yabg harus anda singgahi jika sedang mampir ke kabupaten trenggalek. Selain menawarkan wisata pantai kita juga bisa menikmati ikan segar maupun ikan asap yang banyak dijual pada warung-warung disekitar pantai. Kita juga bisa membeli ikan pada saat nelayan yang baru pulang melaut sedang bersandar. Dipantai ini telah tersedia pelabuhan dan tempat pelelangan ikan.

Kita juga bisa menikmati perahu wisata yang umumnya ditawarkan oleh nelayan setempat dengan biaya yang relatif murah, biasanya hanya Rp 10.000 per orang. Pantai prigi akan lebih ramai dari biasanya paa bulan Selo kalender penanggalan jawa. Pada bulan Selo tersebut masyarakat yang aa disekitar pantai akan mengadakan larung sesaji ysng diberi nama larung sembono. Larung tersebut dimaksudkan sebagai ucapan dan puji syukur terhadap tuhan atas karunia hasil laut yang melimpah.

Bagi anda wisatawan yang berasal dari luar kota tidak perlu bingung dengan penginapan. Disekitar pantai prigi ada hotel maupun penginapan yang harganya lumayan terjangkau dikantong. 

No comments:

Post a Comment