Friday 9 December 2016

Berwisata Mengintip Kemolekan Pantai Tambakrejo Blitar



Salah satu pantai yang ada dipesisir selatan kota blitar atau kota patria adalah pantai tambakrejo. Pantai yang berjarak tempuh sekitar 1 jam dari pusat kota patria ini berada pada desa tambakrejo kecamatan wonotirto. Kita bis mencapai lokasi pantai ini dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil pribadi. Untuk kendaraan umum kita bisa menggunakan jasa angkutan yang bisa kita jumpainpadavterminal kota blitar, meskipun angkutan umum menuju kepantai tambakrejo memang tersedia namun jumlahnya sangat minim. Jadi bagi anda yang bersal dari luar kota saya sarankan anda menggunakan kendaraan pribadi.

Perjalanan yang kita tempuh sebelum mencapai pantai ini akan terasa  menyenangkan karena selama perjalanan kita akan disuguhi dengan jalanan yang berliku dan pemandangan yang indah. Bagi para pelancong yang baru pertama kali mengunjungi pantai tambakrejo ini disarankan untuk berhati-hati karena ada banyak tikungan dan tanjakan yang harus diwaspadai selama perjalanan.

Tiket masuk yang dikenakan pada pengunjung pantai tambakrejo ini relatif murah, hanya 3000 rupiah setiap orangnya, sedangkan untuk parkir ysepeda motor tergolong relatif mahal untuk kota kecil seperti blitar, tarif untuk sekali parkir sepeda motor sebesar 5000 rupiah.

Mari kita lewati masalah timet masuk dan tarif parkir, sekarang kita coba tengok keindahan yng ditawarkan oleh pantai tambakrejo kota blitar ini. Pantai ini merupakan pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang indah. Pada bagian barat dari pantai ini sedang dibangun dermaga. Kita dapat menikmati keindahan matahari terbenam dari pantai ini . Selain itu kita juga bisa menikmati berbagai masakan olahan ikan laut yang banyak disediakan pada warung-warung yang ada disekitar pantai tambakrejo.

Jika anda menginginkan ikan segar sebagai oleh-oleh untuk teman atau kerabat dirumah dipantai tambakrejo ini juga terdapat pasar ikan yang menjajakan ikan segr maupun ikan asap yang sudah setengah matang. Atau jika kita beruntung kita bisa bertemu langsung dengan nelayan yang pulang melaut, yang tentunya membawa hasil tangkapan dan bisa dibeli dengan harga lebih murah bila dibandingkan dengan membeli dipasar ikan. Para nelayan tersebut biasanya pulang melaut pada sekitar sore hari sekitar jam 3 atau jam 4 sore.

Tidak jauh dari area pantai tambakrejo ini kita juga bisa melihat keindahan pantai gondomayit yang dapat kita tempuh dengan berjalan kaki dengan melintasi sebuah bukit kecil yang ada pada bagian timur pantai tambakrejo. Pantai gondomayit ini juga memiliki keindaan yang tidak kalah dengan pantai tambakrejo. Hamparan pasirnya yang putih dan birunya air laut menjadi daya tarik yang luar biasa bagi pantai ini.

No comments:

Post a Comment