Monday 12 December 2016

Pantai Kedung Tumpang Tulungagung, Wisata Pemandian Alami di



Pantai kedung tumpang adalah salah satu pantai yang ada dikabupaten tulungagung. Tempat wisata pantai kedung tumpang ini tepatnya berada pada desa pucanglaban kecamatan pucanglaban tulungagung. Pantai kedung tumpang adalah sebuah pentai yang memiliki sebuah pemandian alami yang berada diantara karang.

Lekukan yng sekarang terbentuk menjaadi sebuh pemandian tersebut terbentuk secara alami akibat deburan obak yang menghantam bantu karang yang ada dibibir pantai tersebut. Karang yang terbelah dan membentuk cekungan kemudian berisi air laut yang sekarang biasa disebut dengan nama kedung tumpang.

Pantai kedung tumpang tulungagung ini masih tergolong alami karena belum terlalu banyak tersentuh manusia. Akses untuk mencapai pantai yang berada pada bagian timur laut kabupaten tulungagung ini masih tergolong agak suah. Kita hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Selain itu jalan yang akan kita lalui sebagian juga belum diaspal. Selain itu rute yang dialui juga agaksedi!it menikung maupun turun dn menanjaak sedikit tajm. Jadi sebaiknya bagi para wisatawan yang baru pertama kali berkunjung ke pantai kedung tumpang tulungagung ini sebaiknya sedikit berhati-hati.

No comments:

Post a Comment