Monday 29 September 2014

Pemandian Alami Dewi Sri Kota Batu

http://backpacker-wisata.blogspot.com/

Kota Batu memang pantas jika mendapat julukan sebagai kota wisata. Kota ini memiliki banyak sekali daerah wisata yang dapat kita kunjungi bersama keluarga. Salah satu tempat wisata yang bisa kita kunjungi jika kita singgah dikota Batu ini adalah pemandian Dewi Sri. Pemandian air alami ini berada pada sebuah dusun yang bernama Lebaksari desa Ngabab dan berada pada kecamatan Pujon Kota Batu.

Untuk mencapai tempat wisata yang satu ini kita tidak perlu bingung karena letak tempat wisata pemandian Dewi Sri ini berada pada jalaur yang menghubungkan antara Malang-Batu-Kediri. Letaknya yang sangat strategis membuat tempat wisata pemandian dewi sri kota batu ini mudah ditemukan dan dijangkau. Kita bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun naik angkutan umum yang menuju Kediri dari kota batu atau sebaliknya.

Pemandian yang berada pada ketinggian sekitar 1500 daripermukaan laut ini memiliki udara yang sejuk. Air yang mengalir pada kolam pemandian dewi sri adalah sumber air alami yang berasal dari kaki gunung Dorowati. Pemandian dewi sri kota batu ini memiliki debit air sebanyak 160 L/detik. Air tersebut selalu jernih dan tidak pernah keruh meskipun musim penghujan datang dan sering mengguyur areal wisata pemandian dewi sri ini.

Selain karena keindahan dan kesejukan suasana yang ada pada areal wisata tersebut, banyak wisatawan yang berkunjung ke pemandian dewi sri kota batu ini karena mereka memiliki kepercayaan bahwa air yang berada pada pemandian tersebut dapat memyembuhkan berbagai penyakit semisal rematik maupun membuat siapa saja yang mandi dipemandian dewi sri ini akan terlihat lebih awet muda. Bahkan tak jarang pula wisatawan yang datang kepemandian ini membawa jurigen untuk di isi air dari sumber mata air pemandian dewi sri ini untuk dibawa pulang.

1 comment:

  1. Nice info...sangat bermanfaat. Ditunggu informasi dan tips selanjutnya. Salam. Junianto di Jogja

    ReplyDelete