Saturday 17 December 2016

Berwisata Mengunjungi Pantai Klatak Tulungagung


Pantai klatak adalah salah satu pantai yang dimiliki oleh kabupaten tulungagung. Pantai ini terletak berdekatan dengan pantai popoh, pantai coro maupun pantai sidem. Pantai klatak tepatnya terletak pada desa keboireng kecamatan besuki kabupaten tulungagung.

Untuk menuju pantai ini kita mungkin akan sedikit mengalami hambatan karena ada beberapa ruas jalan yang lumayan sulit untuk dilalui. Disarankan pula sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi jika ingin mengunjungi pantai klatak ini karena letaknya yang berjarak lumayan jauh dari jalan raya.

Pantai klatak memiliki pasir yang berwarna coklat bersih, ombaknya juga tenang meskipun termasuk pesisir pantai selatan. Panorama alamnya juga memikat karena pantai ini yang berada pada areal perbukitan yang hijau. Ada banyak batu-batu berukuran kecil yang seolah tertata rapi disepanjang bibir pantai. Pada saat ombak datang dan menghantam batu-batu tersebut maka akan terdengar bunyi "klatak". Karena bunyi itulah maka pantai yang satu ini dinamai pantai klatak.

No comments:

Post a Comment