Saturday 17 December 2016

Berwisata Menengok Keindahan Pantai Sine Tulungagung



Pantai Sine adalah salah satu wisata pantai yang terdapat dikabupaten tulungagung. Pantai sine tepatnya terletak di desa kalibatur yang termauk wilayah kecamatan kalidawir kabupaten tulungagung. Panti ini berjarak sekitar 35 km dari pusat kota tulungagung. Sebagaimana dengan pantai-pantai pada umumnya yang ada dikabupaten tulungagung, akses untuk mencapai pantai sini ini juga harus melewati areal perbukitan.

Karena jalan yang dilalui harus melewti areal perbukitan maka sudah pasti jalurnya akan sedikit naik turun dan mungkin ada beberapa tikungan yang perlu kita waspadai saat menuju areal wisata pantai sine tulungagung ini. Meskipun jalanan yang dilalui akan naek turun dan berkelok-kelok namun pemandangan yang disuguhkan akan cukup sebagai pengganti rasa capek yang harus kita rasakan.

Begiyu kita mencapai pantai sine kita akan langsung disuguhi dengan keindahan pantai yang alami. Keindahan saat matahari terbit dipantai sine merupakan salah satu magnet yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Pantai yang memiliki teluk ini pada bagian utaranya memiliki tebing yang ada mata air alaminya.

Selain keindahan pantai sine yang menjadi daya tarik adalah adanya keragaman budaya dari masyarakat sekitar pantai diantaranya adalah pertujukan wayang atau larung sesaji dan memandikan pusaka. Biasanya semua kegiatan tersebut akan banyak dilakukan masyarakat sekitar pantai sine pada saat bulan suro atu bulan muharam.

No comments:

Post a Comment