Saturday 17 December 2016

Wisata Pantai Sanggar Tulungagung



Pantai sanggar yang berada pada kecamatan tanggungunung kabupaten tulungagung, lebih tepatnya pada desa jenglongharjo memiliki jarak sekitar 35 km dari pusat kota tulungagung. Pantai ini masih sangat alami karena terletak lumayan jauh dari pemukiman warga sekitar. Akses jalan menuju pantai ini juga terbilang lumayan sulit.

Selain adanya tanjakan dan turunan tajam jalanya juga berkelok-kelok menikung tajam dan ada ruas jalan yang belum beraspal yang harus kita lewati untuk menuju pantai sanggar tersebut. Pantai yang memiliki pasir yang berwarna putih dan air lautnya yang biru dan jernih ini memang masih belum banyak tersentuh wisatawan. Pemerintahpun sepertinya juga belum banyak memperhatikan terhadap perkembangan pariwisata yang ada dipantai sanggar ini.

Pantai sanggar ini hanya dikelola oleh penduduk sekitar sekadarnya saja. Pada pantai ini kita bisa menjumpai banyak karang yang indah dan cocok untuk sekedar berfoto-foto. Air pantai yang jernih serasa membuat kita ingin mandi dan bermain air. Pantai sanggar ini pada hari umum akan terlihat sepi, hanya pada hari minggu saja akan sedikit lebih ramai dari hari biasa. Karena itu tidak ada biaya tiket masuk pada hari umum, sedangkan pada hari minggu akan dijaga penduduk lokal yang akan mengenakan tarif sukarela saat akan memasuki pantai sanggar kabupaten tulungagung ini.

No comments:

Post a Comment