Tuesday 16 September 2014

Pesona Kemegahan Bendungan Wonorejo Kota Marmer Tulungagung

http://backpacker-wisata.blogspot.com

Tulungagung yang juga dikenal sebagai kota marmer merupakan salah satu kota yang ada dibagian selatan pulau jawa. Jika anda berkunjung ke kota ini maka jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi tempat wisata yang ada dikota marmer ini. salah satu tujuan wisata yang terdapat dikota ini adalah Bendungan Wonorejo. Bendungan yang dikatakan sebagai bendungan yang terbesar yang terdapat di asia Tenggara ini terdapat pada bagian barat kota Tulungagung atau lebih tepat nya berada pada sebuah desa yang bernama Wonorejo yangberada dikecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung.

Bendungan yang berjarak sekitar 12 km dari pusat kota tulungagung ini memiliki suasana yang sangat sejuk dan nyaman. Birunya hamparan air yang tenang dan membentang seolah menyambut dan memanjakan mata setiap pengunjung yang datang kebendungan ini. Deretan perbukitan yang seolah berdiri kokoh dan mengelilingi areal bendungan ini semakin menambah kesan kemegahan.

Sebagai salah satu areal wisata maka bendungan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari taman bermain, arena memancing, maupun penginapan. Untuk bisa memasuki areal wisata bendungan wonorejo tulungagung ini maka setiap pengunjung hanya akan dikenakan tarif sebesar Rp 3.500

No comments:

Post a Comment