Thursday 4 September 2014

Pesona Keindahan Pantai Bale Kambang Malang


Bagi anda yang gemar  melakukan perjalan wisata atau sering mengunjungi berbagai tempat-tempat wisata yang ada dipenjuru tanah air khususnya yang berada di wilayah Jawa Timur tidak ada salahnya jika anda menjadikan pantai Balekambang ini sebagai salah satu tujuan wisata yang bisa anda kunjungi bersama dengan keluarga ataupun kerabat maupun teman-teman. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang bearada diwilayah Malang Jawa Timur. Pantai Bale Kambang merupakan salah salah satu pesisir pantai yang ada dideretan laut selatan.

Pantai ini tepatnya berada pada sebuah dusun yang bernama Sumberjambe yang  berada pada Desa Srigonco kecamatan Bantur Kabupaten Malang. Pantai ini memiliki daya tarik yang laur biasa karena keindahan panorama dengan deburan ombak hamparan pasir yang berwarna putih yang ada disepanjang pantai  yang memikat hati para wisatawan yang berkunjung kesana. Pantai yang berjarak sekitar 70 km arah selatan dari kota Malang ini sudah memiliki akses jalan yang sangat bagus, sehingga para wisatawan yang hendak berkunjung kepantai ini tidak perlu khawatir dengan perjalan yang akan ditempuh. Untuk menuju ke pantai Bale Kambang yang ada diwilayah malang selatan ini kita bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun maupun roda empat.

Untuk bisa memasuki kawasan wisata pantai Bale Kambang ini setiap pengunjung biasanya akan dikenakan tariff sebesar Rp 15.000 per-orang. Salah satu hal yang paling memikat dipantai ini adalah adanya sebuah pura yang berada dibibir pantai seperti pura yang terdapat di Tanah Lot pulau Bali. Keindahan suasana tersebut akan semakin bertambah menarik manakala senja telah menjelang. Matahari yang terbenam akan menambah suasana pantai semakin menarik.

Pada hari-hari tertentu pantai Bale Kambang ini akan ramai dikunjungi karena adanya acara keagamaan. Semisal pada bulan Suro atau pada tanggal 1 Muharram pantai ini akan ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari kota malang maupun kota-kota sekitar untuk  menyaksikan upacara Suroan. Fasiltas yang terdapat dipantai Bale Kambang ini juga tergolong sudah cukup lengkap dan memadai. Disekitar pantai tersebut telah terdapat berbagai fasilitas umum seperti penginapan, toilet umum, warung makanan, toko souvenir, arena bermain bagi anak-anak, camping ground dan berbagai fasilitas pendukung lainya. 

No comments:

Post a Comment