Friday 19 September 2014

Keindahan Wisata Rambut Monte Gandusari Blitar

http://backpacker-wisata.blogspot.com/

Wisata Rambut Monte adalah salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Blitar. Tempat wisata yang satu ini terletak disebuah desa yang bernama Desa Krisik yang berada diKecamatan Gandusari kabupaten Blitar. Wisata alam yang satu ini berupa sebuah telaga dan candi serta petilasan yang konon dahulu kala sering  digunakan untuk bermeditasi oleh orang-orang tertentu guna mencapai tujuanya. Lokasi wisata yang satu ini dikelilingi oleh hamparan sawah dan perkebunan teh milik penduduk sekitar.

Candi yang ada diareal wisata rambut monte ini pada masa pemerintahan kerajaan majapahit digunakan sebagai tempat pemujaan para penganut agama Hindu. Dibawah bangunan candi tersebut ada sebuah telaga yang dihuni oleh ikan-ikan yang oleh penduduk setempat dinamakan dengan ikan Dewa. Pada tepian telaga Rambut monte ini tersedia sebuah gazebo yang disediakan untuk para pengunjung agar dapat menikmati keindahan telaga sambil beristirahat.

Air telaga yang berwarna hijau semakin menambah kesan indahnya telaga ini. Bagi para wisatawan yang berkunjung kesini maka mereka tidak diperbolehkan untuk berenang diareal yang menjadi habitat ikan Dewa. Tetapi ada areal tersendiri yang dapat mereka gunakan untuk berenang sambil menikmati keindahan wisata telaga Rambut Monte yang ada dikabupaten blitar ini.

No comments:

Post a Comment