Saturday 20 September 2014

Berwisata Mengunjungi Pantai Popoh Yang Ada Dikota Marmer Tulungagung

http://backpacker-wisata.blogspot.com/

Pantai popoh adalah salah satu wisata pantai yang dimiliki oleh kabupaten Tulungagung. Pantai yang satu ini berada pada bagian selatan kabupaten Tulungagung. Pantai popoh merupakan salah satu pantai yang berada pada pesisir selatan pulau Jawa. Pantai yang berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Tulungagung ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Sebagai salah satu pantai yang ada dipesisir pulau jawa maka ombak yang ada pada pantai popoh ini tergolong besar, karena itu cenderung berbahaya bagi para wisatawan yang ingin berenang. Pantai ini adalah salah satu wisata pantai andalan yang dimiliki oleh kabupaten Tulungagung. Karena itu sering kali diadakan berbagai acara dipantai ini.

Kawasan wisata pantai popoh akan semakin ramai manakala hari libur, pantai ini akan banyak dipadati pengunjung dari daerah Tulungagung dan sekitarnya. Pantai yang berbentuk seperti teluk yang berada pada ujung deretan pegunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai popoh ini. Hembusan angin yang semilir serta keindahan deretan pegunungan semakin menambah daya tarik pantai popoh Tulungagung.

Untuk fasilitas yang tersedia diareal wisata pantai popoh ini juga tergolong sudah memadai. Telah tersedia area parkir untuk mlobil maupun sepeda motor. Selain itu juga terdapat mushola serta toilet dan warung –warung yang menjual makanan. Dipantai ini juga terdapat tempat pelelangan ikan yang biasanya ramai pada pagi hari. Jika anda berkunjung ke pantai popoh Tulungagung jangan lupa untuk membeli ikan segar ataupun ikan yang telah diasap sebagai oleh-oleh. Tiket masuk keareal wisata pantai popoh juga tergolong murah, setiap orang hanya akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 7.000 untuk sekali masuk ketempat wisata pantai popoh Tulungagung ini.

No comments:

Post a Comment