Sunday 21 September 2014

Berwisata Ke Pantai Jolosutro Blitar

http://backpacker-wisata.blogspot.com/

Pantai jolosutro adalah salah satu wisata pantai yang dimiliki oleh kabupaten Blitar. Pantai ini adalah salah satu pantai yang berada pada pesisir pantai selatan pulau Jawa. Karena itu kita tidak perlu merasa aneh jika ombak yang ada dipantai ini termasuk besar. Karean ombaknya yang tergolong besar maka bagi wisatawan yang berkunjung kepantai ini dilarang untuk mandi dipantai. Jika kita ingin berwisata kepantai jolosutro maka kita harus menempuh jarak sekitar 45 km kearah selatan dari Kota Blitar.

Pantai jolosutro tersebut lebih tepatnya berada pada sebuah desa yang bernama Ringinrejo yang masuk wilayah kecamatan Wates kabupaten Blitar. Banyak para wisatawan yang mengagumi keindahan pantai ini karena keindahan panoramanya saat matahari tenggelam serta karena dahsyatnya ombak yang dimiliki oleh pantai ini.

Jika pada umumnya sebuah pantai memiliki pasir yang berwarna putih lain halnya dengan pantai jolosutro yang ada dikabupaten Blitar ini. pantai yang satu ini memiliki pasir yang berwarna hitam yang menawan, selain itu letak dari pantai ini yang diapit oleh perbukitan sehingga menjadikan pantai ini seolah berada pada sebuah teluk kecil. Keindahan yang dimiliki oleh pantai ini men jadikanya sangat tepat dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata keluarga jika kita sedang berkunjung ke kota Blitar.

No comments:

Post a Comment