Monday 22 September 2014

Berwisata Ke Pantai serang Kota Blitar

http://backpacker-wisata.blogspot.com/

Pantai Serang yang ada dikota blitar ini adalah salah satu dari beberapa pantai lainya yang ada dpesisir bagian selatan pulau Jawa yang dimiliki oleh kota Blitar. Pantai yang berada di Desa Serang dan masuk wilayah kecamatan Panggungrejo kota Blitar ini berjarak sekitar 45 Km. Sebagaimana dengan pantai lainya yang ada dijajaran pesisir bagian selatan pulau Jawa maka panti ini memiliki ombak yang lumayan besar dan sering kali digunakan untuk berbagai upacara ritual terutama pada tanggal 1 Suro atau 1 Muharram.

Pantai dengan hamparan pasir putih yang indah dan memikat ini sudah bukan lagi pantai yang asing bagi warga kota Blitar dan sekitarnya. Menurut cerita dari warga sekitar, pantai serang ini dulunya dipunuhi oleh batu-batu berwarna putih yang sangat indah. Batu-batu tersebut dinamai batu bintang oleh para warga sekitar karena bentuknya yang berwarna putih dan berkilauan.

Akses yang dilalui untuk menuju pantai serang ini sudah tergolong bagus, meskipun ada beberapa ruas jalan yang aspalnya sering mengalami kerusakan. Jalan yang ditempuh juga lumayan berliku-liku, jadi ada baiknya anda yang belum pernah berkunjung kepantai serang kota Blitar ini sedikit lebih berhati-hati diperjalanan.  Untuk bisa masuk ke areal wisata pantai serang ini maka setiap pengunjung akan dikenakan tarif yang lumayan murah yaitu hanya sekitar RP 3.000 per orang.

No comments:

Post a Comment