Wednesday 10 September 2014

Keindahan Pantai Soge Kabupaten Pacitan

http://backpacker-wisata.blogspot.com/

Pacitan merupakan salah satu kota yang terdapat di propinsi Jawa Timur bagian barat yang berbatasan dengan wilayah Jawa Tengah. Kabupaten Pacitan juga merupakan sebuah kabupaten yang memiliki julukan Kota 1001 gua. Sebutan tersebut bukan tanpa alasan, sebutan tersebut melekat karena memang banyak sekali terdapat wisata gua di kabupaten ini. Namun sebenarnya bukan hanya gua saja yang  menjadi daya tarik bagi wisatawan dikota ini. Pantai yang banyak terdapat dikota ini juga menyuguhklan keindahan yang tidak kalah menariknya dengan pantai lain yang banyak terdapat di Nusantara.

Salah satu pantai yang ada diKabupaten Pacitan adalah pantai Soge. Pantai yang membentang sepanjang 4 Km dengan letak yang strategis yaitu pada jalur lintas selatan semakin memudahkan para wisatawan yang ingin berkunjung kesana untuk menikmati keindahan pantai Soge yang ada dikabupaten Pacitan ini. pemandangan yang ada dipantai ini sangat indah dan menakjubkan, kita seolah dibawa pada kesan pantai seperti yang terdapat diluar negeri. Hamparan pasirnya yang putih ditambah lagi dengan keindahan hijaunya hutan dan perbukitan menambah kesan yang semakin menarik bagi pantai soge ini.

Pantai yang berada di Dusun Soge dan berada di desa Sidomulyo ini berjarak kurang lebih 30 km dari pusat kota Pacitan ini dapat ditempuh dengan memakai kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua. Angkutan umum untuk menuju pantai Soge dari pusat kota Pacitan belumlah tersedia, karena itu bagi anda yang ingin berkunjung kepantai ini hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi. Ombak yang ada dipantai Soge ini tergolong besar, maka bagi para pengunjung tidak diperbolehkan mandi diareal wisata ini. Namun jangan kecewa dulu dikarenakan para pengunjung yang datang ke pantai ini akan tetap dapat bermain air atau mandi dimuara sungai yang terdapat didekat pantai ini.

Selain dapat mandi atau bermain air kita juga dapat mengelilingi muara tersebut dengan menggunakan perahu nelayan. Atau bagi anda yang kurang suka berbasah-basahan, anda dapat menikmati pemandangan yang ada disekitar muara dan pantai Soge ini sambil ditemani oleh nikmatnya air kelapa muda yang banyak dijual diareal wisata tersebut. Untuk fasilitas yang disediakan dipanatai Soge ini masih tergolong sederhana namun sudah lumayan memadai, sedangkan untuk penginapan kita hanya bisa menemukanya di sekitar pusat kota Pacitan.

No comments:

Post a Comment