Thursday 25 September 2014

Berwisata Mengunjungi Pemandian Air Panas Cangar Batu Malang

http://backpacker-wisata.blogspot.com/

Salah satu tempat wisata yang ada dikota Batu Malang adalah pemandian air panas cangar. Pemandian air panas satu ini lebih tepatnya berada pada sebuah kelurahan yang bernama Tulungrejo kecamatan Bumi Aji Kota batu Malang. Tempat wisata yang berupa pemandian air panas ini berada dikaki gunung welirang. Gunung tersebut memiliki sumber panas bumi yang menjadikan air yang keluar pada pemandian cangar ini menjadi terasa panas.

Air yang ada pada pemandian air panas cangar kota batu malang ini memiliki bau belerang, sehingga jika kita terlalu lama berendam terkadang kit akan merasa sedikit pusing karena menghirup uap belerang tersebut. Pemandian cangar ini dipercaya banyak orang mampu mengobati berbagai penyakit kulit hanya dengan beredam saja pada pemandian air panas ini.

Akses untuk menuju ke areal wisata pemandian air panas cangar ini sudah sangat mudah, jalan yang dilalui juga sudah beraspal halus. Hanya saja kita perlu sedikit berhati-hati karena jalan yang dilalui berkelok-kelok dan naik turun. Sepanjang perjalanan menuju cangar kita juga bisa menikmati hamparan pemandangan areal perkebunan milik para warga setempat. Sepanjang jalan kita akan melihat banyak sekali kebun apel. Tak jarang juga para penjual apel banyak yang menjajakan jualanya disepanjang jalur menuju pemandian air panas cangar.

Disekitar lokasi pemandian air panas cangar kita akan melihat rimbunya hutan yang hijau dengan suasana yang menyegarkan atau bahkan cenderung dingin karena lokasinya yang berada lebih dari 1000 meter dari permukaan laut. Tidak jauh dari lokasi pemandian kita juga bisa melihat gua jepang. Gua tersebut adalah gua buatan yang merupakan sisa-sisa dari masa penjajahan jaman Jepang. Jalur yang melewati pemandian air panas cangar ini adalah jalur yang menghubungkan antara kota Batu Malang dengan Mojokerto yang melewati daerah Pacet.

No comments:

Post a Comment