Monday, 10 March 2014

Pesona Keindahan Danau Rana Kulan Nusa Tenggara Timur

http://backpacker-wisata.blogspot.com/

Danau Rana Kulan adalah salah satu tempat wisata yang ada di provinsi Nusa Tenggara Timur. Jika kita hendak berwisata kesuatu daerah makaada baiknya jika kita mendaftar dulu tempat wisata mana saja yang mungkin akan kita kunjungi saat sudah sampai diwilayah yang dituju. Sebagaimana pula saat kita berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, ada baiknya jika kita memasukan tempat wisata yang bernama danau Rana Kulan ini kedalam daftar tempat yang akan kita kunjungi saat berada di Nusa Tenggara Timur.

Jika kita hendak menuju ke danau rana kulan kita dapat memilih jalur yang akan kita tempuh. Jalur yang pertama bisa kita tempuh dari Ruteng dengan jarak tempuh sekitar 60 Km sehingga perkiraan waktu perjalanan yang dibutuhkan adalah 2,5 jam. Sedangkan jalur yang kedua dapat kita tempuh melalui Borong. Jalur yang ditempuh melalui Borong memiliki jarak sekitar 90 Km dengan perkiraan waktu tempuh mencapai 3,5 jam perjalanan.

Lamanya perjalanan mungkin bisa bertambah karena medan yang harus dilalui lumayan menantang dan sulit, meskipun jalan yang dilalui memang sudah beraspal. Kondisi kendaraan yang dipakai juga sangat berpengaruh pada waktu tempuh yang dibutuhkan untuk mencapai danau rana kulan.

Danau yang memiliki panorama sangat indah dan membuat siapapun yang melihatnya takjub seolah membuat sulitnya perjalanan sirna karena telah terbayar dengan keindahan dari danau tersebut. Danau rana kulan dikelilingi oleh hutan yang masih sangat hijau dan asri karena belum banyak tersentuh oleh tangan-tangan manusia yang jahil. Situasi sekitar danau juga sangatlah tenang kaena danau ini terletak jauh dari tempat pemukiman penduduk.

Dari tepian danau rana kulan kita dapat menikmati pemandangan dan berbagai jenis unggas semacam burung bangau maupun itik air yang berenang kian kemari didanau tersebut untuk mencari makanan. Selain itu dari dalam rimbunya hutan yang ada disekeliling danau rana kulan kita juga dapat menikmati suara kicauan berbagai burung yang saling bersahut-sahutan.  Danau yang memiliki luas tak kurang dari 5 Km persegi ini juga menjadi habitat bagi berbagai jenis ikan air tawar, belut maupun jenis udang. Maka tak perlu heran jika banyak orang yang sengaja mengunjungi danau rana kulan ini hanya untuk sekedar memancing.

No comments:

Post a Comment