Thursday 6 February 2014

Wisata Air Terjun Tesbatan Kupang Nusa Tenggara Timur

backpacker-wisata.blogspot.com

Lokasi wisata yang bernama air terjun tesbatan ini merupakan salah satu tempat wisata yang dimiliki oleh kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Air terjun ini terletak dikecamatan Amarasi yang memiliki jarak kurang lebih sejauh 54 Km dari kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Daya pikat yang utama dari air terjun tesbatan ini adalah air terjunya yang terdiri dari 5 tingkatan yang berlokasi saling berpisah diantara hutan yang ada di desa Tesbatan tersebut .

Keindahan alam yang ada disekitaran lokasi wisata air terjun ini juga masih sangat asri dan belum tersentuh oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Maka tidak perlu heran jika tempat yang memiliki udara sejuk atau bahkan cenderung dingin ini sering menjadi lokasi untuk kemping atau berkemah.

Yang sering menjadi pilihan bagi wisatawan ataupun para pengunjung adalah air terjun yang memiliki tingkatan paling atas. Daerah yang ada disekitaran lokasi wisata air terjun tesbatan merupakan daerah yang menghasilkan banyak sayur-sayuran yang biasanya di distribusikan ke kota Kupang.

Masyarakat disekitar air terjun tersebut percaya bahwa air terjun tesbatan dijaga oleh se-ekor unicorn yang bersemayam pada sebuah gua yang terdapat didasar kolam yang ada dibawah air terjun tersebut. Tidak terlalu jauh dari lokasi air terjun tesbatan ini juga terdapat sumber mata air yang dinamakan mata air kehidupan oleh masyarakat setempat. Mata air tersebut dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit bagi siapa saja yang meminumnya.

No comments:

Post a Comment