Wednesday 5 February 2014

Pesona Wisata Air Terjun Cunca Rami Flores Nusa Tenggara Timur

backpacker-wisata.blogspot.com

Air Terjun Cunca Rami merupakan salah satu air terjun yang ada diPulau Flores Nusa Tenggara Timur. Air terjun yang satu ini berada dalam kawasan hutan Mbeliling. Untuk mencapai air terjun Cunca rami tersebut kita membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dari kota Labuan Bajo dengan mengendarai kendaraan beroda dua mauapun kendaraan roda empat. Jalan yang harus kita lalui untuk bisa sampai ke air terjun ini memang tidaklah terlalu mulus, meskipun jalan tersebut sudah beraspal namun aspalnya sudah banyak yang rusak dan berlubang-lubang.

Jika anda tidak membawa kendaraan pribadi anda dapat menggunakan jasa para supir bemo atau angkutan kota dengan tarif berkisar antara 50 ribu rupiah. Selain dapat ditempuh dari kota Labuan Bajo air terjun cunca rami juga dapat dijangkau dari Werang maupun dari Kampong Roe.

Air terjun cunca rami ini bagi sebagian turis asing yang pernah berkunjung kesini menyebutkan bahwa air terjun ini punya sebuah pesona tersendiri yang seolah diibaratkan seperti surga. Pengibaratan tersebut bukan tanpa alasan, letak air terjun tersebut yang berada pada lingkungan yang masih sangat asri dan hijau bagaikan sebuah keindahan yang tersembunyi. Jalan untuk menuju air terjun yang harus melewati persawahan dan perkebunan semakin menambah keindahan air terjun Cunca rami.

Didekat air terjun yang memiliki ketinggian tak kurang dari 100 meter ini juga terdapat sebuah sungai yang memiliki aliran air sangat jernih. Anak-anak maupun penduduk yang ada disekitar lokasi air terjun cunca rami tersebut biasanya menggunakan sungai tersebut untuk berenang. Jika anda datang ke air terjun ini anda pasti akan ikut tergoda untuk berenang disungai ini.

No comments:

Post a Comment