Monday 3 February 2014

Berwisata Melihat Kemolekan Pulau Kanawa Nusa Tenggara Timur

backpacker-wisata.blogspot.com

Pulau Kanawa adalah salah satu pulau yang ada di Nusa Tenggara Timur. Pulau ini berjarak sekitar 15 Km dari kota Labuan Bajo Pulau Flores. Perjalanan yang diperlukan untuk mencapai pulau kanawa ini memerlukan waktu kurang lebih sekitar 45 menit dari Labuan Bajo dengan menggunakan perahu. Pulau dengan luas kurang lebih 32 hektar ini dikelilingi oleh pantai dan lautan. Pulau dengan bukit yang ditumbuhi semak belukar kering pada musim kemarau ini menyimpan begitu banyak keindahan.

Pengelolaan pulau kanawa ini dilakukan oleh orang yang berkebangsaan Italia. Dipulau ini dibangun bungalow yang ada dibibir pantai dengan sebuah pelabuhan kecil didekatnya untuk melabuhkan perahu para wisatawan yang berkunjung ke pulau kanawa ini. sebelum dikelola oleh warga Italia pulau ini berada dalam pengelolaan warga Labuan Bajo.

Terumbu karang tumbuh dengan subur dan indah pada lautan yang mengelilingi pulau ini. apalagi biasanya apabila telah menjelang sore maka air laut akan surut pada pulau kanawa ini. Kita bisa menikmati suasana sore sambil memunguti kepiting atau bintang laut yang terdapat pada pasir pantai. 
Berwisata ke pulau kanawa ini memberikan kesan tersendiri yang tidak bisa dilupakan. Jika anda termasuk wisatawan yang gemar menyelam maka anda dapat menikmati keindahan bawah laut yang ada disekitar pulau kanawa ini, anda akan berjumpa dengan hiu paus atau mola-mola dan berbagai jenis ikan lainya yang bermain diantara keindahan terumbu karang.

Bagi para wisatawan yang ingin bermalam atau menginap dipulau Kanawa ini dapat menggunakan bungalow yang telah tersedia dibibir pantai. Fasilitas yang diberikan juga sangat nyaman sehinggapara wisatawan seolah dimanjakan saat datang berlibur ke pulau ini. Bagi para wisatawan yang menginap dibungalow yangada dipulau kanaw ini mereka tidak perlu lagi membayar ongkos perahu untuk menyeberang ke Labuan Bajo karena tarif menginap telah termasuk ongkos transportasi ke Labuan Bajo.

No comments:

Post a Comment