Wednesday 12 February 2014

Berwisata Melihat Keelokan Air Terjun Cunca Lega Atau Air Terjun Tengku Lese Flores Nusa Tenggara Timur

backpacker-wisata.blogspot.com

Salah satu  tujuan wisata yang bisa kita masukan dalam daftar tempat yang harus kita kunjungi saat datang ke Pulau Flores Nusa Tenggara Timur adalah air terjun Cunca Lega atau yang sering juga disebut dengan nama air terjun Tengku Lese. Wisata air terjun yang ada dipulau Flores Nusa Tenggara Timur ini merupakan sebuah air terjun yang terdiri dari dua tingkat dimana ketinggianya mencapai 25 meter.

Air terjun ini berada pada wilayah yang dikelilingi oleh daerah yang berupa hutan yang masih hijau dan subur, dari air terjun ini pula kita bisa menyaksikan hamparan sawah yang luas dan hijau milik para penduduk setempat. Air terjun Cunca Lega atau atau yang juga disebut dengan nama air terjun Tengku Lese ini dapat kita capai dengan pendakian yang dimulai dari desa Nanu.

Pejalanan dari desa Nanu untuk sampai ketempat wisata air terjun ini masih harus menempuh jarak tak kurang dari 2,5 km. pada saat diperjalanan kita dapat menikmati panorama dikiri dan kanan jalan yang begitu indah. Jika kita telah sampai pada kaki air terjun Cunca Lega atau Tengku Lese ini kita akan mendengar suara gemuruh air yang jatuh.

Jika kita ingin menuju ke desa Nanu dari Ruteng maka kita bisa memilih rute dengan meliwati Liang Bua yang masih harus menempuh jarak sejauh 15 km. bagi para wisatawan yang hendak pergi ketempat wisata air terjun ini sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, sehingga lebih bisa menghemat waktu diperjalanan.

Pada air terjun Cunca Lega atau air terjun Tengku Lese ini sebaiknya anda tidak menceburkan diri dikarenakan tetesan air dari air terjun ini terasa sangat kasar. Jika anda hendak mandi atau berendam maka sebaiknya anda menuju agak kebawah dari air terjun tersebut. Disana anda bisa menemukan kolam alami yang lebih tenang yang sangat cocok apabila digunakan untuk mandi atau berendam.

No comments:

Post a Comment