Saturday 1 February 2014

Berwisata Ke Air Terjun Serondo Di Lereng Gunung Wilis Madiun

backpacker-wisata.blogspot.com

Air terjun yang ada dikota lereng Gunung Wilis kota Madiun ini memiliki banyak
sekali nama dan sebutan, Air terjun Serondo, Air Terjun Saweru, Air Terjun Salampir atau ada pula yang menyebutnya dengan nama Air Terjun Kedung Malam. Lokasi dari air terjun tersebut tepatnya berada pada sebuah dusun yang bernama Saweru desa Kare yang masuk dalam kecamatan Kare kabupaten Madiun.

Entah kenapa banyak sekali nama dari air terjun yang satu ini, namun dibalik banyaknya nama atau sebutan bagi air terjun ini sebanyak itu pula mungkin pesona yang dimiliki oleh air terjun terjun Serondo, Air Terjun Saweru, Air Terjun Salampir atau Air Terjun Kedung Malam ini.

Tempatnya yang berada dilereng gunung Wilis memberikan panorama yang luar biasa indah dan menarik. Air dari air terjun ini begitu jernih dengan dua aliran yang saling berhadapan menjadikan air terjun ini terlitak semakin menarik. Ditambah lagi dikiri dan kanan yang ada disekitar air terjun tersebut masih sangat rindang sehingga mampu menciptakan suasana yang sejuk.                                                                   
Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke air terjun Serondo, Air Terjun Saweru, Air Terjun Salampir atau Air Terjun Kedung Malam ini maka dari pusat kota Madiun anda harus menempuh jarak sekitar 25 km. Namun kondisi akses jalan yang kurang bagus pada desa Kare membuat para wisatawan harus sedikit kurang nyaman, karena jalanan yang ada disana kebanyakan masih belum beraspal dan banyak ditemukan tanjakan-tanjakan yang lumayan curam. Jika kita sampaipada desa yang dimaksut maksut kita hanya perlu menitipkan kendaraan kita pada para penduduk sekitar dan berjalan kaki melewati perbukitan sejauh kurang lebih 1 km untuk mencapai air terjun ini.

Air terjun Serondo, Air Terjun Saweru, Air Terjun Salampir atau Air Terjun Kedung Malam ini sampai sekarang masih belum mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Sehingga kita tidak akan menemukan petugas jaga atau penarikan karcis sebelum masuk ke area wisata air terjun ini.

No comments:

Post a Comment