Saturday 1 February 2014

Berwisata Ke Air Terjun Oenesu Kupang Nusa Tenggara Timur


backpacker-wisata.blogspot.com

Air terjun Oenesu merupakan salah satu dari sekian banyak tujuan wisata yang ada dikota Kupang Nusa Tenggara Timur. Lokasi wisata yang satu ini seakan tidak pernah sepi dari para wisatawan dan pelancong yang singgah untuk menikmati keindahan air terjun Oenesu. Apalagi pada saat sedang liburan maka pengunjung dari lokasi wisata air terjun yang ada dikota Kupang ini bisa sangat melonjak.

Lokasi wisata air terjun Oenesu ini berjarak sekitar 17 Km kea rah timur dari pusat kota Kupang dan berjarak sekitar 12 Km dari lokasi wisata pantai Lasiana. Jika wisatawan yang ingin berkunjung kelokasi wisata air terjun tersebut mereka tidak perlu cemas dengan kondisi akses jalan yang akan dilalui. Jalanan yang menuju ke air terjun Oenesu ini sudah tergolong bagus dengan aspal yang sudah mulus, namun hanya pada beberapa ruas jalan saja terutama pada jalan masuk yang akan menuju ke lokasi wisata air terjun tersebut yang sedikit mengalami kerusakan.

Selain dapat menjangkau lokasi air terjun Oenesu dengan kendaraan pribadi, para wisatawan yang tidak punya kendaraan pribadi dapat pula menggunakan angkutan umum, karena air terjun ini juga berada pada jalur yang dilewati oleh angkutan umum. Semua wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata air terjun Oenesu ini dapat lansung memarkirkan kendaraan yang mereka bawa tepat disamping lokasi air terjun.

Keadaan sekitar air terjun juga masih terlihat sangat asri dan sejuk. Sehingga tak jarang pula jika kita akan bisa melihat berbagai satwa liar yang dilindungi ada disekitar lokasi hutan yang ada disekeliling lokasi wisata air terjun Oenesu tersebut. Lokasi yang ada disekitaran air terjun ini juga merupakan tempat untuk berpetualang yang menantang.

No comments:

Post a Comment