Tuesday 21 January 2014

Ubud Bali, Keindahan Panorama Dan Wisata Seni Yang Memikat


backpacker-wisata.blogspot.com

Ubud adalah salah satu tempat wisata yang sering menjadi tujuan bagi para wisatawan. Karena Pulau bali atau yang dikenal juga dengan nama Pulau Dewata memang memiliki segudang tempat-tempat wisata yang menarik dan telah popular dikalangan wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing dari mancanegara, dimana Ubud adalah salah satunya.

Nama Ubud sendiri bukanlah nama asing bagi para wisatawan yang sering berlibur ke pulau Bali. Keindahan Ubud tidaklah kalah jika dibandingkan dengan tempat-tempat wisata lainya yang ada di Bali. Ubud adalah sebuah tempat yang biasanya digunakan sebagai peristirahatan. Lokasi tempatnya yang berada diantara lereng gunung dengan bentangan sawah dan hutan mampu memberikan pesona bagi siapa saja yang berkunjung kesini.

Lokasi Ubud ini masuk dalam wilayah kabupaten Gianyar, Bali. Selain karena keindahan panoramanya yang sudah tersohor, daya tarik yang dimiliki oleh ubud untuk menarik minat wisatawan adalah keunikan seni dan budayanya. Masyarakat yang ada disini seolah telah menjadikan seni sebagai darah dan daging mereka. Karena itu tidak perlu heran jika diwilayah ini hampir setiap malam selalu saja diadakan pergelaran seni amupun tari-tarian secara bergantian di berbagai penjuru desa.

Selain sering berbagai pergelaran seni kita juga akan dengan mudah menemukan banyak galeri-galeri seni yang menjual berbagai lukisan dan hasil karya seni masyarakat sekitar. Bahkan ada pula seniman asing yang berkebangsaan Jerman yang bernama Walter Spies dan seniman dari Belanda yang bernama Rudolf Bonnet memutuskan untuk menetap di Ubud Bali. Hasil dari karya mereka yang dibantu oleh seniman lokal yang bernama Cokorda Gede Agung Sukawati dari Puri Agung Ubud dapat kita nikmati di Musium Puri Lukisan Ubud.

No comments:

Post a Comment