Sunday 5 January 2014

Keindahan Air Terjun Bertingkat Atau Air Terjun Gitgit Buleleng Bali


Jika kita hendak berkunjung ke air terjun bertingkat atau air terjun gitgit yang ada di Buleleng Pulau Bali maka kita membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam dari kota Denpasar. Tempat wisata yang satu ini letaknya ada di desa Gitgit, Sukasada, Buleleng Bali. Dari Denpasar kita ambil arah ke Bedugul kemudian kita hanya perlu mengikuti plakat-plakat penunjuknya, meskipun ada banyak plakat yang hilang sehingga dapat membuat kita sedikit bingung.

Sebagaimana namanya yaitu air terjun bertingkat karena air terjun ini memang memiliki beberapa tingkatan yang mana tiap jatuhan airnya membentuk kolam-kolam air pada bagian dasarnya. Tiap tingkatan dari air terjun gitgit ini memiliki ketinggian yang berbeda jika digabungkan maka akan menjadi air terjun dengan ketinggian yang lumayan
.
Fasilitas yang ada pada tempat wisata air terjun bertingkat atau air terjun gitgit ini masih tergolong sangat minim sekali. Meskipun sebenarnya keindahan yag ditawarkan tidaklah kalah jika dibandingkan dengan tempat-tempat wisata yang lain. Jika kita telah sampai pada parkiran tempat wisata air terjun bertingkat ini maka kita masih harus berjalan kaki lagi. Jalan yang harus kita lewati sebenarnya tidak terlalu berat medanya. Kita akan melewati jalan setapak dibawah rimbunya pepohonan.

No comments:

Post a Comment