Wednesday 1 January 2014

Keindahan Air Terjun Aling-aling Singaraja Bali


Pulau Bali atau yang juga sering disebut sebagai pulau dewata memang banyak menarik  para wisatawan baik asing maupn lokal karena keindahan tempat-tempat wisatanya yang luar biasa. Selama ini mungkin kita hanya mengetahui bahwa tempat wisata yang ada di pulau Bali hanya tentang pantainya yang eksotis, namun siapa sangka jika pulau Bali juga punya wisata air terjun nyang sangat indah dan menarik untuk kita lewatkan.

Air terjun Aling-aling merupakan salah satu air terjun yang ada di Pulau Bali. Air terjun ini berjarak kurang lebih sekitar 80 km dari ibukota pualu Bali yaitu Denpasar. Air terjun yang memiliki ketinggian sikitar 35 m punya sebuah keunikan yaitu pada bagian puncak air terjun yang terbelah dua sehingga memiliki dua buah terjunan yang saling bersebelahan

Pada bagian bawah air terjun ini terdapat kolam yang diakibatkan dari jatuhan air dengan kedalaman sampai 4 m sehingga para wisatawan dapat berenang maupn berendam di air terjun Aling-aling ini.
Untuk mencapai air terjun ini dari Denpasar kita harus memilih rut eke arah Singaraja. Jika kita sudah mulai memasuki kota Singaraja maka pada sebuah pertigaan kita pilih saja untuk berbelok kea rah kiri menuju terminal Sukasada. Ikuti terus jalan tersebut sampai kita menjumpai sebuah tanda yang bertuliskan Aling-aling Waterfall. Sekitar 2 km dari tanda tersebut kita akan menemukan area parkir dari  air terjun Aling-aling.

Dari area parker maka perjalan untuk mencapai air terjun harus kita lakukan dengan berjalan kaki dan melewati areal persawahan serta menaiki dan menuruni ratusan anak tangga untuk bisa sampai dilokasi air terjun Aling-aling.

No comments:

Post a Comment