Sunday 18 December 2016

Kampung Susu Dinasty (KSD) Wisata Edukasi Kabupaten Tulungagung



Kampung Susu Dinasty adalah sebuah tempat wisata yang terletak didesa sidem yang termasuk dalam wilayah kecamatan gondang kabupaten tulungagung. Wisata kampung susu dinasty atau KSD ini menawarkan beraneka wisata yang bersifat edukasi atau pendidikan. Wisata ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata keluarga terutama bagi mereka yang memiliki anak-anak kecil.

Akses untuk menuju ketempat wisata kampung susu dinasty ini tidaklah terlalu sulit. Selain jalan yang akan dilalui untuk menuju areal wisata ini sudah beraspal letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota tulungagung menjadikan area wisata edukasi kampung susu dinasty atau KSD mudah dijangkau. Kita bisa menggunakan kendaraan pribadi mauoun roda empa untuk menjangkaunya, disarankan menggunkana kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan umum yang menjangkau sampai areal wisata esukasi tersebut. Dari kota tulungagung kita ambil arah jalan ke trenggalek, sebelum tugu perbatasan kita belok kanan dan ikuti jalan.

Jika anda ragu-ragu tanya saja pada warga lokal, mereka akan dengan senang hati memberi petunjuk menuju tempat wisata kampung susu dinasty ini. Perjalanan tidak akan memakan waktu lama hanya sekitar 30 atau 40 menit dari kota tulungagung. Ada berbagai fasilitas yang disediakan pada wisata edukasi kampung susu dinasty atau KSD ini. Fasilitas tersebut diantaranya adalah arena bermain anak, kadai yang menyediakan susu sapi segar, serta edukasi tempat memerah susu sapi bagi para pengunjung dan ada pula pembelajaran cara memberi makan sapi.


Disediakan pula arena berkuda bagi para wisatawan yang berkunjung ke areal wisata edukasi kampung susu dinasty atau KSD ini. Itulah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati para pengunjung. Tempat ini memang cocok dikatakan wisata edukasi karena kita bisa berlibur sambil belajar di kampung susu dinasty.



No comments:

Post a Comment