Saturday 11 January 2014

Pesona Air Terjun Campuhan Atau Air Terjun Kembar Dari Pulau Bali


Banyaknya tempat wisata yang ada di pulau Bali seakan tidak henti-hentinya untuk menarik banyak wisatawan berkunjung ke pulau dewata ini. Pulau Bali tidak hanya menawarkan wisata pantai namun juga banyak jenis tempat wisata yang bisa kita jadikan pilihan saat kita berkunjung ke pulau Bali. Salah satu tempat wisata yang bisa kita jadikan pilihan saat berkunjung ke pulau Bali adalah Air Terjun Campuhan.

Campuhan, menurut arti kata dari bahasa Bali adalah campur. Sebagaimana dengan namanya yang artinya campur, air terjun campuhan ini memang merupakan pertemuan atau pencampuran dari dua anak sungai. Karena itu tidak jarang pula jika sebagian orang mengenal atau menyebut air terjun campuhan ini dengan nama air terjun kembar.  Air terjun iniberketinggian kurang lebih sekitar 45m, dengan bagian bawahnya yang berupa kolam kecil yang memilki air yang sangat dingin dan jernih.

Air terjun Campuhan ini berada di Buleleng Bali. Jika kita akan menempuh perjalanan dari Denpasar Bali maka jarak yang masih harus kita lewati sekitar 66 km lagi dengan kondisi jalan yang berliku-liku. Dari Denpasar kita ambil jalur kearah Bedugul, dari wilayah bedugul air terjun campuhan ini hanya berjarak sekitar  15 km saja atau kurang lebih sekitar 30 menit perjalanan.

Jika kita telah mencapai aeal parker dari kawasan wisata air terjun campuhan ini maka kita masih harus berjalan kaki sejauh 400 m untuk mencapai loket. Sedangkan untuk sampai pada air terjun campuhan sendiri kita masih harus berlajan kaki lagi sejauh 700m dengan kondisi jalan yang menurun.

No comments:

Post a Comment