Saturday 14 December 2013

Pesona Keindahan Teluk Ekas Pulau Lombok

   
Pulau Lombok memang banyak menyimpan keindahan yang luar biasa, hanya saja masih belum banyak orang yang mengetahui akan potensi keindahan tempat-tempat wisatanya. Salah satu tempat wisata laut atau pantai yang ada di pulau Lombok yang tidak kalah menarik adalah Teluk Ekas. Teluk Ekas adalah teluk paling beasar yang ada di pulau Lombok. Teluk ini merupakan daerah perkampungan yang dihuni oleh para nelayan.

     Tidak heran jika kita bisa  melihat banyak perahu nelayan maupun keramba ikan di teluk ekas. Teluk ini juga merupakan salah satu tempat untuk pembudidayaan udang lobster dan rumput laut. Bagi anda yang gemar memancing, tempat ini mungkin sangat cocok bagi anda. Maka tidaklah heran jika di kawasan teluk ini kita dapat dengan mudah menjumpai orang yang sedang memancing.

    Selain sebagai tempat memancing  dan kampung nelayan teluk ekas juga menawarkan keindahan wisata bawah laut yang memukau. Keindahan bawah laut yang ada pada teluk ini dapat kita nikmati dengan cara snorkeling maupun diving. Saya yakin anda tidak akan kecewa dengan keindahanya, namun sayangnya keindahan tersebut biasanya hanya bisa dinikmati pada saat musim kemarau saja. Pada musim kemarau perairan di teluk ekas ini akan terlihat jernih, sedangkan pada saat musim penghujan biasanya airnya akan menjadi keruh karena teluk ini menjadi muara dari beberapa sungai yang ada di pulau lombok.

      Selain itu masih adalagi keindahan yang ditawarkan oleh teluk ini yaitu deburan ombaknya yang banyak menarik wisatawan untuk melakukan surfing di tempat ini. Maka tidaklah asing lagi jika disekitar kawasan teluk ekas ini sering kita jumpai orang yang membawa papan selancar.  Jika anda sedang berwisata ke pulau Lombok ada baiknya jika teluk ini anda masukan ke dalam daftar tujuan wisata yang harus anda kunjungi.

No comments:

Post a Comment