Sunday 18 December 2016

Wisata Ranu Gumbolo Kabupaten Tulungagung


Satu lagi tempat wisata yang ada dikabupaten tulungagung yang patut anda kunjungi. Wisata ranu gumbolo mungkin masih terasa asing ditelinga kita, wisata ini memang masih baru dan belum banyak dikenal. Namun tidak ada salahnya jika kita jadikan sebagai salah satu tujuan saat berkunjung ke kota marmer tulungagung.

Wisata ranu gumbolo yang berada pada ketinggian kurang lebih 182 meter dari permukaan laut ini memiliki pemandangan yang sejuk dan asri. Lokasi wisata ranu gumbolo ini memang searah dengan jambooland waterpark dan tidak terlalu jauh dari lokasi waduk atau bendungan wonorejo tulungagung.

Ranu gumbolo yang terletak pada desa wonorejo dan masuk kecamatan pagerwojo tulungagung ini selain menawarkan keindahan alam dan suasanya yang asri juga telah dilengkapi dengan sarana pendukung lainya, semisal tempat pemancingan, gazebo, taman bermain, perahu wisata, persewaan hammock, dan rumah pohon yang biasanya jadi spot terbaik untuk menikmati keindahan ranu gumbolo dari atas.

Harga tiket yang ditetapkan untuk setiap wisatawan yang berkunjung ke ranu gumbolo ini juga tergolong murah hanya Rp 5000 per orangnya. Jika anda ingin naim prrahu wisata cukup dengan Rp 7.500 setiap penumpangnya dan Rp 5000 untuk harga sewa hammock.

No comments:

Post a Comment