Sunday 18 December 2016

Wisata Air Terjun Alas Kandung Kabupaten Tulungagung


Wisata air terjun alas kandung adalah salah satu tempat wisata yang dimiliki oleh kabupaten tulungagung. Air terjun ini tepatnya berada pada tepi hutan atau alas yang berada pada desa tanen kecamatan rejotangan kabupaten tulungagung. Air terjun yang berjarak sekitar 30 km dari pusat kota tulungagung ini dapat kita capai dengan menggunakan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil.

Lokasi air terjun kandung atau air terjun alas kandung ini hanya berjarak sekitar 100 meter dari pemukiman warga setempat. Rute yang harus dilalui untuk menuju air terjun ini mungkin akan sedikit membingungkan bagi wisatawan yang baru pertama mengunjungi air terjun alas kandung ini karena sangat minimnya petunjuk jalan yang ada. Jadi saya sarankan sering-seringlah bertanya pada warga lokal jika bingung dijalan.

Air terjun ini memiliki tiga tingkatan yang berbeda dengan puncak air terjun yang paling tinggi sekitar 15 meter. Air yang jatuh dari air terjun alas kandung tersebut terlihat berwarn kebiruan sehingga banyak menarik wisatawan untuk berenang. Namun bagi anda yang tidak bisa berenang saya sarankan untuk mengurungkan niat karena kubangan pada bawah air terjun alas kandung ini cukup dalam yaitu sekitar 4 sampai 8 meter.

Selain tempatnya yang sejuk dan asri ada banyak ikan dan udang kecil yang akan menghampiri kita jika kita berenam atau memasukan anggota badan kita ke air terjun kandung ini. Sebenarnya nama asli dari air terjun ini adalah grojokan sewu alas kandung, namun para penduduk lebih familiar dengan sebutan air terjun alas kandung.

No comments:

Post a Comment