Tuesday 11 February 2014

Menikmati Wisata Dikota Labuan Bajo Flores Nusa Tenggara Timur


backpacker-wisata.blogspot.com

Labuan Bajo adalah salah satu kota yang ada diujung barat dari pulau Flores. Kota ini merupakan ibukota dari kabupaten Manggarai Barat, yang merupakan salah satu kabupaten yang ada di pulau Flores Nusa Tenggara Timur.

Jika kita baru sampai dikota Labuan Bajo ini maka kita akan banyak melihat perahu-perahu denga berbagai ukuran mulai dari perahu nalayan tradsional yang kecil sampai kapal-kapal besar. Kota Labuan Bajo ini seolah memiliki keindahan yang tiada habisnya karea hampir disetiap sudut kota mempunyai pesona keindahan untuk dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung kesini.

Kota ini memiliki banyak pantai dengan pemandangan yang luar biasa, selain itu kita juga bisa melihat banyak pulau-pulau kecil yang ada disekitaran laut flores. Hal lain yang bisa dilakukan oleh wisatawan yang berkunjung ke kota Labuan Bajo ini adalah menikmati sunset ditepi dengan view yang sangat mengagumkan.

Kota ini memang memiliki banyak temapt menarik untuk dikunjungi, selain daerah pantai para wisatawan juga dapat mengunjungi gua batu cermin atau tempat wisata lainya yang  ada disekitar pinggiran dari kota Labuan Bajo tersebut. Beberapa spot yang biasanya banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo Flores ini adalah Bukit Cinta, Puncak Waringin dan beberapa tempat lainya.

Kota ini juga berdekatan dengan pulau Komodo dan pulau Rinca. Dari Labuan Bajo para wisatawan dapat menyeberang ke pulau tersebut untuk melihat secara langsung komodo yang hidup dialam liar. Pulau komodo adalah pulau asli yang merupakan habitat dari hewan komodo. Pulau ini juga pernah dinominasikan sebagi salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Untuk masalah akomodasi anda tidak perlu bingung, karena kota Labuan Bajo menyediakan banyak hotel mulai dari yang murah sampai hotel yangmewah dan mahal. Adapula layanan berupa penginapan diatas kapal yang telah dilengkapi dengan dapur maupun kamar tidur.

No comments:

Post a Comment