Monday 10 February 2014

Berwisata Mengintip Keindahan Pantai Lasiana Kupang Nusa Tenggara Timur

backpacker-wisata.blogspot.com

Pantai Lasiana merupakan pantai yang memiliki akses yang sangat mudah dijangkau dari kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Untuk mencapai pantai yang satu ini para wisatawan hanya memerlukan waktu tak lebih dari 30 menit perjalanan dari pusat kota Kupang.
Pantai Lasiana terletak pada kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Pantai ini memiliki pasir yang sangat putih dan permukaan pantai yang sangat landai. Udara yang ada disekitar pantai juga terasa sangat sejuk karena pada sekeliling pantai banyak ditumbuhi pohon lontar maupun pohon kelapa.

Air lautnya juga jernih dan berwarna kebiru-biruan dengan gulungan ombak yang terus datang bergulung-gulung dengan tenang. Kondisi topografi yang ada disekitar pantai juga tergolong sangat unik karena pada bagian barat dari pantai Lasiana ini berbukit-bukit. Pantai yang memiliki luas sekitar 3,5 Ha ini rencananya akan dijadikan sebagai taman Budaya Flobamora. Pemberian nama Flobamora tersebut berasal dari nama suku-suku yang tinggal di daerah sekitar pantaio Lasiana yaitu suku Flores, Suku Sumba, Suku Timor dan Suku Alor.

Para wisatawan yang berkunjung ke pantai Lasiana ini bisa membawa perlengkapan piknik sendiri meskipun di areal pantai tersebut juga sudah terdapat fasilitas penunjang semisal rumah makan yang menjual berbagai makanan dan minuman.

No comments:

Post a Comment