Thursday 9 January 2014

Wisata Air Terjun Blahmantung/Papuan Tabanan Bali


Tempat wisata air terjun blahmantung atau yang juga dikenal dengan nama air terjun Papuan ini berada sekitar 70 km dari ibukota pulau Bali yaitu Denpasar. Untuk bisa mencapai air terjun Blahmantung atau Papuan dibutuhkan waktu tempuh kurang lebih 2 jam. Dari denpasar kita harus mengambil arah menuju Tabanan atau arah Gilimanuk. Jalur yang harus ditempuh tidak terlalu sulit karena akses yang menuju air terjun tersebut termasuk pada jalur antara Denpasar – seririt – Singaraja.

Bagi para wisatawan yang berkunjung ke air terjun blahmantung atau Papuan ini dengan menggunakan kendaraan beroda empat maka mereka dapat memarkirkan kendaraannya disekitar rumah penduduk yang selanjutnya dilanjutkan dengan berjalan kaki. Jalan yang harus ditempuh berupa jalan setapak yang memiliki banyak anak tangga, namun anda tidak perlu cemas karena pada bagian tepi tangga telah dilengkapi dengan pegangan.

Air terjun blahmantung atau Papuan ini mempunyai ketinggian yang cukup lumayan yaitu sekitar 50 m. Kondisi alam yang ada disekitar air terjun blahmantung atau Papuan ini masih sangat alami. Belum ada bangunan apapun disekitar lokasi tempat wisata yang satu ini, yang ada hanya pura dan beberapa gazebo yang sebenarnya diperuntukan bagi para wisatawan yang berkunjung ke air terjun blahmantung ini. Air terjun ini terletak pada daerah yang berada pada tebing yang tinggi diantara wilayah perkebunan kopi milik penduduk.

No comments:

Post a Comment