Monday 16 December 2013

Tanjung Ringgit, Keindahan Alami dari Lombok Timur

 
 Tujuan wisata yang ada di pulau Lombok yang akan kita bahas kali ini adalah Tanjung Ringgit. Letak dari Tanjung Ringgit ada di bagian tenggara dari pulau Lombok. Daerah wisata yang satu ini terletak  pada kecamatan Jerowaru dan masuk dalam kabupaten Lombok Timur. Untuk bisa sampai ketempat ini kita haruslah menggunakan kendaraan pribadi maupun sewaan dikarenakan tidak adanya akses angkutan umum yang menuju ke tempat wisata yang satu ini.

    Mungkin karena masih minimnya akses serta fasilitas yang ada di sekitar Tanjung Ringgit maka tempat wisata yang satu ini kurang begitu terkenal atau diminati oleh para wisatawan. Jika kita hendak berkunjung kesana ada baiknya kita mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Bawalah persediaan makanan dan minuman yang cukup karena disekitar Tanjung Ringgit tidak ada warung atau restoran yang menjual makanan dan minuman.

    Mungkin karena masih belum terlalu banyak wisatawan yang tahu mengenai Tanjung Ringgit maka tempat ini masih jarang terjamah dan terlihat masih sangat alami. Tempat ini memiliki keindahan alam yang sungguh luar biasa. Selain itu Tanjung Ringgit juga menyimpan cerita tentang sejarah perjuangan, hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya sebuah meriam tua yang merupakan peninggalan pada masa jaman penjajahan Jepang. Meriam tersebut menghadap kea rah laut dan  berada pada daerah yang masih ditutupi oleh semak-semak.

    Selain itu di sekitar Tanjung Ringgit juga ada sebuah gua. Lokasi gua tersebut berada pada ujung tanjung dimana pintu masuk dari gua tersebut juga agak tertutupi oleh semak-semak. Pintu dari gua tersebut berada pada bibir tebing. Gua tersebut juga banyak dihuni oleh kelelawar, hal tersebut dapat kita ketahui dari banyaknya kotoran kelelawar yang ada di dalam gua tersebut. Jika anda ada rencana untuk berwisata ke Pulau Lombok atau sedang berkunjung ke Pulau Lombok ada baiknya pula ada berkunjung ke tempat wisata yang bernama Tanjung Ringgit ini.

No comments:

Post a Comment