Tuesday 24 December 2013

Keindahan Pantai Selong Di Lombok Tengah


Jika kita pergi untuk berwisata ke Pulau Lombok seakan kita tidak akan pernah kehabisan tempat wisata untuk dikunjungi. Ada banyak tempat wisata yang ada di pulau Lombok salah satunya adalah pantai Selong Belanak atau yang biasa juga disebut pantai selong.

Pantai Selong ini berjarak kurang lebih sekitar 100 km dari ibukota Pulau Lombok yaitu kota Mataram. Jarak tersebut dapat kita tempuh dalam waktu sekitar 2 jam perjalan dengan menggunakan kendaraan beroda empat ataupun dengan menggunakan sepeda motor.

Nama dari pantai Selong Belanak ini mungkin masih terasa asing oleh kita maupun sebagian orang, namun keindahan yang ditawarkan oleh pantai Selong ini tidak akan kalah dengan pantai-pantai yang lain yang ada di Pulau Lombok.

Pantai yang berada pada wilayah Lombok Tengah ini dikelilingi oleh perbukitan yang hijau dan menyejukan mata. Pasirnya yang bertekstur halus dan berwarna putih serta birunya air laut yang ada dipantai Selong ini menambah pesona dan keindahan yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung kesini. Jika anda berencana melakukan perjalan wisata atau ingin menjadi backpacker ke pulau Lombok maka pantai selong merupakan salah satu tujuan yang tidak boleh terlewatkan.

No comments:

Post a Comment