Thursday 27 September 2012

Pura Uluwatu, Wisata Eksotis Dari Bali

backpacker-wisata.blogspot.com
Pura Uluwatu adalah salah satu pura yang memiliki panorama yang sangat menawan yang ada di pulau bali. Tidak mengherankan jika pura ini juga menjadi salah satu tujuan bagi para wisatawan yang berkunjung kepulau Bali. Pura Uluwatu tersebut berada pada sebuah batu karang yang menjorok ke laut dengan ketinggian kurang lebih 50 meter diatas permukaan laut.

Pada sore hari kita juga bisa menikmati keindahan sunset di pura Uluwatu tersebut, selain itu disekitar pura ini juga sering diadakan pementasan dari tari tradisonal masyarakat Bali yang sangat terkenal yaitu tari kecak.  Selain merupakan salah satu tempat wisata yang ada di pulau bali pura ini juga memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi.

Cerita sejarah dimulai ketika seorang pendeta agama Hindu yang bernama Empu Kuturan yang dipercaya berasal dari tanah Jawa  merupakan orang yang pertama kali diyakini sebagai pembangun dari pura yang ada ditempat ini. Kemudian pembangunan darti pura tersebut dilanjutkan oleh teman sejawatnya yang dipercaya juga telah membangun pura yang ada di Tanah Lot saat ini.

Para pengunjung wisata yang dating ke pura ini diwajibkan untuk mengenakan selempang dan sarung. Selempang dan sarung tersebut banyak disewakan disekitar areal pura Uluwatu tersebut. Saat terbaik untuk mengunjungi pura Uluwatu ini dalah pada sore hari ketika matahari sudah hamper terbenam, sehingga kita bisa menikmati sunset beserta deburan ombak yang ada di bawah pura tersebut. Kawasan Uluwatu juga memiliki ombak yang cukup besar sehingga tidak jarang pula tempat ini sering dijadikan sebagai ajang perlombaan surfing atau selancar yang bertaraf internasional.
backpacker-wisata.blogspot.com

Disekitar areal pura Uluwatu ini juga banyak terdapat gerombolan menyet, jadi sebaiknya para wisatawan atau anda yang berkunjung kesana sedikit lebih waspada karena monyet yang ada pada areal pura Uluwatu tersebut suka usil. Mereka biasanya suka mengambil barang-barang yang dibawa oleh para pengunjung wisata yang ada disekitar termpata tersebut semisal kacamata, dompet maupun tas.

No comments:

Post a Comment